Latest News
Sulitkah Membuat Toko Online ? Sekarang Membuat Toko Online Tidak Sesulit yang Dibayangkan.

Sulitkah Membuat Toko Online ? Sekarang Membuat Toko Online Tidak Sesulit yang Dibayangkan.

Tahap Belajar Komputer - Iya saya juga berfikir sepertimu waktu itu. Saya berfikir membuat toko online itu sulit ternyat tidak. Bahkan hanya menggunakan waktu sekitar 15 menitlah kira-kira dan toko online saya sudah jadi. Saya tidak menyruh orang lain untuk membuatkan toko online tetapi saya mencobanya sendiri dan ternyata bisa dengan mudah saya buat toko online. Jadi apa kamu masih tidak percaya kalau membuat toko online itu mudah?

Tahap Belajar Komputer - saya mulai dari mana ya. Hmm baiklah, mungkin dengan cara memperkenalkan toko online yang telah saya buat sebelumya. Namanya cukup familiar untuk diingat. "Oke Order dot Com" itulah toko online yang telah saya buat. Kalau ada waktu silahkan kunjungi "OkeOrder.com" Ini screenshotnya saya tampilkan.



Toko Online milikku keren juga ya.. hehe. 
Lalu bagaimana? Masih mau memiliki toko online milik sendiri? Kalau gak punya barang. Jual saja barang-barang dari toko onlineku. Daftar dulu tapi sebagai dropshiper, Kalau udah jadi dropshiperku saya kasih potongan per pcs antara Rp.5000,00 sampai Rp.10.000,00. Lumayan kan! Jangan kuatir saya ajarin juga cara membuat toko online buatmu.

Oke ya. Simak baik-baik cara ini. Dan lakukan tahap demi tahap. Jangan sampai keliru. Tapi sebelum itu ingat ada modal dibalik itu. 

Berapa sih modal yang disiapkan untuk membuat toko online?
Adapun modal yang disiapkan untuk membuat toko online dapat saya rincikan sebagai berikut:
  1. Untuk membeli Domain, Saat ini untuk membeli domain berkisar antara Rp. 65.000 sampai dengan Rp. 500.000,00 atau lebih. Adapun harga yang Rp. 65.000, mendapat domain "sup.id" dan harga yang Rp.120.000,00 atau lebih seperti domain dengan akhiran ".com". Seperti yang telah saya pakai maka saya menyaran sebaiknya beli DISINI.
  2. Untuk membeli Hosting, Untuk hosting ada yang gratis ada juga yang berbayar. Akan tetapi untuk lancarnya toko online milikmu tetap exis sebaiknya pakai hosting yang berbayar. Akan lebih aman dan mendapat support system 24jam. Untuk harganya mulai dari Rp. 500.000 sampai juatan rupiah. Akan tetapi untuk lancarnya bisnis anda sehingga tetap lancar di akses pengunjung saya sarankan ambil hosting bisnis DISINI.
  3. CMS atau Content Management System, ada banyak CMS di internet, Ratusan bahkan Jutaan, Karena yang lebih familiar adalah CMS yang saya pakai yaitu Wordpress. Silahkan Download dulu DISINI.
  4. Template, Membuat toko online yang bagus itu juga diperlukan tampilan toko online, apa lagi kalau toko online itu mampu menberi total transaksi dan memberi total ongkos kirim secara otomatis. Seperti template yang saya gunakan itu. Untuk memilikinya harus membeli sebesar Rp. 650.000. Tapi tengan tidak sebesar itu ada diskon jika kamu beli disini hanya Rp. 310.000 saja. Murah kan.Mau Klik DISINI.

Jadi kalau saya kalkulasikan semua modal yang anda butuhkan untuk memiliki toko online sebesar Rp. 1.500.000,00 an. Cukup murah bukan, daripada menyewa orang lain untuk membuat toko onlinemu. Oke ya. Setuju untuk harga itu. Selanjutnya setelah anda memiliki modal sebesar Rp. 1.500.000,00 saatnya anda mulai mempraktekan cara-cara berikuti ini.

EH TUNGGU DULU TIDAK SEBESARI ITU KALAU KAMU MAU.
SEKERANG ADA JASA PEMBUATAN TOKO ONLINE 100% GRATIS.
TETAPLAH MODAL UNTUK DOMAIN DAN HOSTINGNYA
LIHAT SELENGKAPNYA DISINI!

Itu sekilas info.
Lanjut lagi belajarnya.
Tahapan membuat toko online setelah memiliki modal yang cukup.
  1. Membeli Domain.
  2. Membeli Hosting,
  3. Menginstal CMS,
  4. Menginstall Template,
A. Membeli Domain
Membeli domain adalah tahapan pertama ketika kita mau memiliki atau membuat toko online. Apa itu domain, Singkatnya domain itu seperti okeorder.com, co2.web.id dan lain sebagainya. Tidak perlu saya jelaskan ya apa itu domain. www.tahapbelajarkomputer.blogspot.com juga bisa disebut anak domain atau lebih dikelan subdomain. 

Tahap Membeli Domain.
  1. Pilih Nama Domin, KLIK DISINI.
  2. Isikan namatoko yang kamu ingingkan seperti "okeorder" tampa tanda petik. lalu klik Periksa
  3. Jika tampil gambar dengan icon silang merah dan tertulis "Tidak Tersedia", Artinya domain sudah tidak dapat di beli, Jika domain dengan icon warna putih dan tertulis "Tersedia" berarti kesemaptan anda untuk memilikinya, dan silahkan beli dengan cara klik "Lanjutkan". Lihat contoh gambar ini
  4. Klik "Order"
  5. Isi Data Selangkapnya, Sebelum mengisi baca dahulu intruksinya ya.
  6. Klik "SUBMIT"
  7. Tahap booking domain sudah selesai. Silahkan cek email anda untuk melakukan pembayaran sesuai dengan total yang terteda di email yang telah anda daftarkan saat mengisi data diri.
  8. Lakukan konfirmasi degan cara yang tertera di email kamu.
Tahap membeli domain kelihatannya cukup rinci dan anda pasti bisa melakukannya sendiri. Tapi kalau perlu bantuan silahkan Hubungi saya. Terus terang saja tidak gratis ya. HEHE..

B. Membeli Hosting
Tidak sama ya untuk membeli hosting dengan membeli domain. Tetapi untuk membeli hoting caranya tidaklah sulit atau tidak banyak yang harus disiapkan. cukup pilih kapasitas yang diinginkan dan klik ORDER gitu saja. Tetapi tetap akan saya jelaskan. Simaklah baik-baik.

Tahap Membeli Hosing
  1. Karena anda sudah mendaftar saat membeli domain saatnya langsung ke TKP. KLIK DISINI.
  2. Klik "Pilih Sekarang" dari paket yang anda pilih. Demi kelancaran bisnis toko online anda saran saya Pilih Hosting Binis.
  3. Pilih minimal sewa 1 tahun, Sewa 3 tahun lebih murah. Saya tidak sarankan anda sewa bulanan. Terlambat sedetik saja anda akan kehilangan website yang susah payah anda bangun.
    Lalu Klik "Selanjutnya".
  4. Isikan nama domain yang telah anda miliki. atau boleh mengisikan domain baru
    Lalu Klik "Selanjutnya".
  5. Pada tampilan rincian order hosting anda akan ditampilkan rincian apa aja yang harus anda bayar termasuk PPN 10%
    Lalu Klik "Selanjutnya".
  6. Pada tampilan cekout pilih pada bagian Pengguna Baru
    Lalu Klik "Selanjutnya".
  7. Isi formulir dengan data diri anda, Catat Email dan Password yang akan kamu daftarkan, dan pilih metode pembayaran. kalau saya pilih pakai indomart
    Lalu Klik "Checkout Sekarang".
  8. Cek email anda lalu Lakukan pembayaran sesuai dengan yang telah di emailkan kepada anda 
  9. Lakukan konfirmasi seperti yang telah diintrukiskan di email anda.
Tahap membeli hosting sudah anda selesaikan jika perlu bantuan silahkan tanya. Gratis, Tapi belikan Pulsa ya.. wkwkwk

C. Menginstall CMS.
Tahapan ini tidak bisa anda lakukan sebelum anda memilik domain dan hosting ditas.
Tahap ini anda perlu mendownload CMS dari wordpress. Silahkan Download Wordpress
Cara penggunaannya akan saya jelaskan di tutorial beriktunya. Cara Menginstall CMS Wordpress di Hosting atau Server Sendiri.

D.Menginstall Template
Sama juga menginstall CMS, Mengistall template yang kita butuhkan ini anda juga perlu mendownloadnya. Tetapi tidak gratis. Diperlukan Biaya 310 rb untuk memilikinya. Silahkan Klik DISINI. Detailnya Akan seya bahas di artikel berikutnya.

2 Responses to "Sulitkah Membuat Toko Online ? Sekarang Membuat Toko Online Tidak Sesulit yang Dibayangkan."

Ketentuan berkomentar ;

* Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

* Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan