Latest News
Memformat Sel Microsoft Excel 2013

Memformat Sel Microsoft Excel 2013

Tahap Belajar KomputerMemformat Sel Microsoft Excel 2013 yang merupakan pembahasan pada pertemuan kali ini. Akan tetapai kalau anda tidak mengetahui dasar-dasar dari ms. excel 2013 anda juga akan kebingungan membaca artikel ini. Oleh karena itu saya memberikan saran kepada anda untuk membaca kembali halaman dengan judul artikel Penjelasan Lengkap Mengetahui Dasar-Dasar Lembar Kerja Excel 2013. Saya berhasap setelah anda membaca pembahasan tentang lembar kerja ms. excel 2013 anda akan mendapatkan kepahaman yang anda harapkan. Kenapa demikian? Mungkin saja apa yang saya bahas di halaman Memformat Sel Microsoft Excel 2013 saya sering menggunakan istilah yang saya bahas di halaman lembar kerja microsoft excel 2013.
Tahap Belajar Komputer - Saya tegaskan disini dalam Memformat Sel Microsoft Excel 2013 bukan memiliki artian seperti anda memformat hardisk atau memformat flashdisk. Akan tetapai Memformat Sel Microsoft Excel 2013 benar-benar memberikan format yang telah disediakan di microsoft excel.
Saya ajak anda untuk membuka micrososft excel 2013 pada komputer anda. Baiklah, apa komputer anda telah selesai membuka microsoft excel 2013 yang anda miliki ? Belum ya! masih saya tunggu. Apa sekarang sudah terbuka ms. excel 2013 di komputer anda? saya kira sudah cukup saya menunggu anda membuka program paket microsft Office. Apa yang terlihat ? Ada grip atau kolom persegi dari halaman kerja ms excel bukan. Itulah yang disebut Sel dalam microsoft excel 2013. Sel tersebut yang akan kita rubah formatnya.

Format sel yang disediakan di ms. excel 2013 cukup lengkap dan memudahkan pengguna windows. Kenapa demikian? karena didalam fomat sel ms. excel 2013 telah mendukun berbagai format yang dibutuhkan oleh pengguna ms. excel 2013.

Memang ada format apa aja yang disediakan di ms. excel 2013 ? Aku belum bahas untuk itu ya.. Nanti kalau artikel dengan pembahasan lengkap sudah tersedia untuk fomat-format yang disediakan di ms. excel 2013 telah selesai ditulis. Silahkan dibaca disitu. Untuk sekarang ini cukup saya kasih tutorial cara memformat sel microsoft excel 2013.

Karena Ms. Excel 2013 sudah terbuka di komputer anda. Mari kita praktekan cara memformat sel ms. excel 2013. Misalnya anda mau rubah format sel yang ada di kolom A1 dengan format Accounting Rp atau Rupiah. Lihat dan praktekan cara memformat sel ms. excel 2013 berikut ini;

  1. Klik kanan Sel yang mau dirubah formatnya,
  2. Klik "Format Cells..."
  3. Pada tab Number Klik "Accounting"
  4. Pada Form "Symbol" pilih "Rp"
  5. Klik "Ok"
Setelah semua tahapan itu anda lakukan maka ketika anda mengetikan angka berapapun itu asal selnya muat maka symbol Rp akan di tambahkan pada awalan dari setiap deretan angka yang anda ketikkan. Conothnya seperti gambar berikut ini;
Oke ya. Anda paham kan? Cara memformat sel ms. excel 2013 ini tidak terbatas pada bagian number saya ya. Tetapi anda bisa bereksperimen dengan format-format yang lain yang telah disediakan oleh ms. excel 2013. Kalau mungkin eksperimen anda masih belum bisa mendapatkan hasil yang anda inginkan. Anda bisa memberikan usulan atau komentar pada artikel suatu artikel pada masing-masing halaman.

0 Response to "Memformat Sel Microsoft Excel 2013"

Ketentuan berkomentar ;

* Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

* Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan