Latest News
Cerita Memodifikasi Kolom, Baris, dan Sel Excel 2013

Cerita Memodifikasi Kolom, Baris, dan Sel Excel 2013

Tahap Belajar Komputer - Memodifikasi Kolom, Baris, dan Sel Excel 2013 merupakan dasar dari belajar ms. excel 2013 dimana seorang user bisa memberikan sentuhan tampilan dari proyek yang dikerjakannya. Walaupun dasar dalam hal ini Memodifikasi Kolom, Baris, dan Sel Excel 2013 tentunya hal ini juga tidak kalah pentingnya dengan tehnik penggunaan Ms. excel 2013.
Tahap Belajar Komputer - Ini berbagi pengalaman yang pernah saya temui ya. Dengan dapat memodifikasi kolom baris ataupun sel yang ada di ms. excel seseorang bahkan pernah menyodorkan dokumennya dengan bentuk desain rumah dari hasil Memodifikasi Kolom, Baris, dan Sel Excel 2013 yang ada di ms. excel. Tentunya pada saat itu saya mendapati bukan micrososft excel 2013 melainkan ms. excel 2007. Ngerti sendiri lah. Pada saat saya bekerja di pengetikan dulu, Ms. excel 2013 belum ada bahkan ms. 2010 belum ada juga. Saya sempati berfikir didalam hati saya.. "Orang ini niat banget ya. Bikin desain bangunan menggunakan ms. excel. Bukannya lebih enakan pakai autocad". 

Berlanjut dari paragraf kedua diatas. Akhirnya saya memberanikan diri kepada bapak yang memberikan desain rumah yang dibuatnya memakai ms. excel. Gambaran singkat dari pertanyaan-pertanyaan aku tersebut seperti berikut ini;

Namanya Pak Edi Sudarmanto yang datang dengan istrinya seorang perancang busana.
Pak Edi : Mas bisa tolong ngeprint desainku ini?
Aku : Desain apa pak?
Pak Edi: Desain Bangunan Rumah Mas.
Aku : File apa pak, format gambar apa autocad?
Pak Edi : Format Excel mas.
Aku : Kok format excel pak. Emang bisa ya excel buat ngedesain bangunan. Bukannya excel untuk kegiatan perhitungan akuntansi seperti itu ya pak?
Pak Edi : Nah ini flashdisk ku colokin ke komputer. Nanti saya tunjukin filenya.
Aku: Ok pak. Saya jadi penasaran.
Pak Edi : Itu Filenya. Buka saja.
Aku : Iya pak. (Aku terkejut dalam hati, dengan rancang bangun tersebut. Luar biasa excel dipakai buat ngedesain bangunan rumah.)
Pak Edi : Itu tolong di prin pakai kertas A3 ya mas.

Percakapan sebenarnya cukup panjang kalau saya tulis di sini. Tapi luar biasa. saya terheran-heran dengan cara dia membuat desain bangunan rumah menggunakan excel tersebut. 

2 Responses to "Cerita Memodifikasi Kolom, Baris, dan Sel Excel 2013"

  1. Replies
    1. endingnya "istrinya yang ngajak ngobrol aku. belia bercerita bahwa itu dikerjakan suaminya selama 3 bulan hingga jadi desain rumah . Tapi tetap aku kagum dan heran. Karena hanya sekali itu lihat orang nekat dengan tekatnya membuat desain rumah menggunakan excel. "Kenapa tidak pakai autocad atau program sejenisnya yang memang dikhususkan untuk bikin desain seperti itu."... Keren buat pak Edi dan istrinya.

      Delete

Ketentuan berkomentar ;

* Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

* Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan