Latest News
Cara Mencetak Dokumen Microsoft Excel 2013 Menggunakan Printer

Cara Mencetak Dokumen Microsoft Excel 2013 Menggunakan Printer

Tahap Belajar KomputerCara Mencetak Dokumen Microsoft Excel 2013 Menggunakan Printer. Sudahkah anda menyelesaikan pengeditan kalimat dan meneliti satu persatu kosa kata? Jangan sampai keliru atau salah pengetikan, atau bisa jadi salah penyusunan kalimat. Saran saya teliti yang benar sebelum melakukan langkah pengeprinan. Karena sering kali kalau kita tidak meneliti kembali maka kebanyakan dokumen yang mau kita print ke mesin preinter salah atau masih ada yang harus dibenahi. Akan tetapi walau begitu kadang cara malakukan print dokumen ke mesin printer untuk dicetak dalam selembar kertas atau beberapa lembar kertas merupakan cara terbaik yang digunakan untuk meneliti dokumen sebelum akhirnya dicetak kembali.
Setelah memperhatikan ejaan kata dan setruktur kalimat dengan benar di dokumen yang mau anda print jagan lupa juga untuk mempersiapkan printer yang telah terkoneksi di komputer atau leptop anda. Persiapan ini meliputi;
  • Pengecekan apakah driver dari printer telah selesai kita install apa belum. Jika belum terinstall cobalah untuk menginstall driver printer yang biasanya disertakan di dosbox dari printer yang baru dibeli. Pengecekan printer pada tahap ini sangatlah penting sekali karena apa? Tanpat driver printer anda tersebut dengan tinggkatan prosesor dan ram sebesar apapun komputer anda tidak akan bisa untuk mengendalikan atau memerintahkan printer anda untuk mencetak dokumen excel 2013 yang anda miliki. 
  • Pengecekan pada katrid printer anda. Pengecekan ini tidak kalah pentingnya dengan pengecekan driver printer yang anda gunakan untuk di install di komputer anda. Tanpa adanya Katrid maka Printer juga tidak akan bisa digunakan untuk Mencetak Dokumen Microsoft Excel 2013 yang anda miliki. Setidaknya ada satu katrid entah katrid warna ataupun katrit hitam putih. Akan tetapi tetap saya rekomendasikan untuk menggunakan kedua katrid yaitu katrid warna dan katrid hitam putih. Kenapa begitu? bukankah satu katrid saja bisa digunakan? Itu memang benar satu katrid saja bisa digunakan akan tetapi hasil kedua katrid yang berfungsi akan jauh lebih bagus hasilnya dari pada satu katrid saja yang berfungsi.
  • Pengecekan pada kabel data printer. Sekalipun sekarang sudah ada kemampuan yang lebih cangih seperti Cara Mencetak Dokumen Microsoft Excel 2013 menggunakan printer tanpa terkoneksi menggunakan kabel. Emang bisa? Iya bisa karena suatu perangkat keras (hardware) khususnya  perangkat keras printer masa kini sudah banyak yang dilengkapi dengan wifi atau bluetooth yang bisa terkoneksi dengan komputer anda untuk menggantikan kabel data. Cara yang cukup populer digunakan pada era 2014 keatas karena kesibukan manusia dengan suatu pekerjaannya. Lagipula keunggulannya juga dengan jarak maksimal 10 meter menggunakan koneksi bluetooth seseorang masih bisa Mencetak Dokumen Microsoft Excel 2013 Menggunakan Printer yang dia miliki. Apalagi jika seseorang tersebut menggunakan koneksi wifi untuk Mencetak Dokumen Microsoft Excel 2013 Menggunakan Printer yang dia miliki. Hal ini malah tidak perduli jarak sejauh apapun dia bisa mencetak dokumennya dengan printer sejauh apapun. Tapi dengan catatan printer itu terhubung dengan wifi dan salin terkoneksi antara printer dengan komputer yang digunakan.
  • Pengecekan port printer dan port komputer. Cobalah untuk mencolokan konektor dengan kotak yang lebih besar ke port komputer dan mencolokan konektor kabel yang lebih kecil dari sebelumnya ke port printer. Jika diicon try ada kegiatan membaca yang dialakukan oleh komputer maka pada tahap ini komputer dan printer tidak ada masalah pada kabel dan port yang dugunakan.
Setelah tahap pengecekan perangkat printer untuk di koneksikan ke komputer telah selesai maka selanjutnya anda akan bisa dengan benar-benar mempraktekan cara Mencetak Dokumen Microsoft Excel 2013 Menggunakan Printer dengan baik dan benar. Baca dan praktekanlah cara-cara berikut ini.

Cara Mencetak Dokumen Microsoft Excel 2013 Menggunakan Printer;

  1. Bukalah File Excel 2013 yang anda miliki. Caranya bagaimana? 
    • Ini adalah cera pertama membuka file excel 2013 dari awal. Buka dulu program Microsoft Excel 2013 dengan cara Klik Tombol "Start", klik "All Programs", klik "Microsoft Office 2013" , klik "Excel 2013" Klik "File" klik "Open", klik "Computer", klik "Browse", cari dimana anda menyimpannya, lalau klik file excel 2013 ( ciri-ciri file ms. excel 2013 dengan warna hijau dan mempunyai akhiran .docx ), klik "Open". 
    • Sedangkan yang ini adalah cara kedua untuk membuka file excel 2013. Klik tombol "Start", klik "Computer" klik ruang penyimpanan (partisi) dimana file excel 2013 anda simpan. setelah ketemu lalau klik dua kali istilahnya double click file excel 2013 ( ciri-ciri file ms. excel 2013 dengan warna hijau dan mempunyai akhiran .docx )
  2. Setelah File excel 2013 yang anda miliki terbuka dengan sempuna maka akan tampil dokumen Microsoft Excel 2013. Proses pengerinan atau pencetakan bisa dilakukan;
    • Klik "File" pada lembar kerja Microsoft Excel 2013
    • Klik "Print"
    • Pilik "Printer" yang telah di install di komputer anda.
    • Klik icon "Print"
      Cara Mencetak Dokumen Microsoft Excel 2013 Menggunakan Printer
  3. Tunggu beberapa saat maka anda akan menemukan kertas yang berlahan keluar dari mesin terinter yang anda gunakan. Hingga kerta keluar dengan sempurna maka anda telah berhasil Mencetak Dokumen Microsoft Excel 2013 Menggunakan Printer.
Terima kasih telah menyimak tutorial Cara Mencetak Dokumen Microsoft Excel 2013 Menggunakan Printer. Cobalah untuk membaca dari hal yang lebih ringan karena sesungguhnya saya berusaha memberikan penjelasan yang mendetail supaya seorang yang benar-benar awam tentang komputer bisa memahami secara sempurna. Saya berharap Tahap Belajar Komputer dapat menjadikan ruang diskusi untuk kita. Karena siapapun dia pasti sedang dalam belajar termasuk saya. Maka sudilah anda jiaka ada suatu yang kurang dalam pembahan ini disertakan di ruang yang disediakan.

0 Response to "Cara Mencetak Dokumen Microsoft Excel 2013 Menggunakan Printer"

Ketentuan berkomentar ;

* Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

* Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan