Latest News
Menyimpan File Excel 2013

Menyimpan File Excel 2013

Tahap Belajar Komputer - Menyimpan File Excel 2013 merupakan keharusan bagi kita ketika membuat dokument di Microsoft Office 2013. Bukan hanya pada program paket Microsoft Office 2013 saja akan tetapi juga kepada program apapun seperti halnya photosoft dan corel drow ataupun program yang lainnya. Semua program itu haruslah disimpan pada suatu memory. Dalam menyimpan file kedalam memory memiliki cara yang berbeda-beda. Masing-masing software memiliki cara tersendiri untuk menyimpan file yang telah di edit tersebut. Cara menyimpan file excel 2013 tidak sama dengan cara menyimpan gambar pada coreldrow dengan ekstensi jpg atau png.
Tahap Belajar Komputer - Memori penyimpanan yang digunakan user untuk menyimpan pun memiliki bentuk dan cara penyimpanan yang berbeda-beda. Ada yang berbentuk penyimpanan kepingan kaset CD ada yang berbentuk penyimpanan Pita Memori ada yang berbentuk flashdisk ataupun harddisk. Itu kan dalam bentuk memori yang digunakan? Itu semua memang bentuk memori yang digunakan dalam menyimpan file excel 2013 ataupun file dari software yang lain.

Menyimpan File Excel 2013 di ruang penyimpanan yang dapat digunakan juga memiliki jenis yang berbeda. Seperti apa jenisnya? perbedaannya dimana? Perbedaanya terletak dalam fisik atau nonfisik. Ruang penyimpanan fisik sering disebut hard memory atau ruang penyimpanan keras dalam artian keras disini selain keras dalam volumenya, penyimpanan keras ini juga terlihat oleh mata telanjang dan dapat di pegang. Contoh dari hard memory adalah harddisk flashdisk dan kepingan cd. Menyimpan File Excel 2013 sering diletakan pada bagian hard memory. Selanjutnya ada yang terkenal dengan sebutan soft memory atau lebih terkenal dengan sebutan virtual memory. Jadi selain bisa menyimpan di hard memory beberapa program yang lain ketika disimpan area kerjanya bisa disimpan di virtual memory ini. Contoh saja artikel yang dibuat dan disimpan pada ruang penyimpanan mysql yang merupakan ruang penyimpanan maya untuk artikel tersebut.

Menyimpan File Excel 2013 sangatlah mudah. Jika anda pernah menyimpan file menggunakan program apapun itu di windows oprating system maka saya kira anda sudah bisa menyimpan file dari ms. excel 2013. Terus apa yang menjadi sulit dalam Menyimpan File Excel 2013? Bayak yang menjikan sulit dalam menyimpan file excel 2013. Apa saja itu? Hal yang paling mudah di jelaskan adalah program terkena virus. Akan tetapi bukan itu yang anda ingin dengan dari saya. Bukankah begiru? Ada banyak trik dan tips tertentu ketika anda menyimpan file microsoft excel 2013. Diantara tips dan triks Menyimpan File Excel 2013 adalah sebagai berikut;
  1. Menyimpan File Ms. Excel 2013 Supaya Bisa di buka dengan Ms. Excel 2003, Ms. Excel 2007, Ms. Excel 2010 tanpa menghilangkan format yang telah ada sebelumnya. Kadang kala ketika anda membuat file ms. excel menggunakan microsoft office excel 2013 dan telah selesai lalu menyimpannya di flashdisk untuk di print ke warnet atau tempan pengeprinan. Pada saat sampai di tempan pengeprinan komputer mereka memakai ms. excel 2007. Artinya file yang kamu miliki tidak sesuai dengan ms. excel 2013 yang merupakan versi terbaru dari microsoft office. Setelah flashdisk anda colokan ke komputer dan file Ms. Excel 2013 yang ada di flashdiskmu itu dibuka maka secara otomatis ms. excel 2007 yang digunakan untuk membukanya. Ketika anda menemui dokumen ms. excel 2013 anda yang terbuka di ms. excel 2007 terlihat berantakan. Maka apa yang terjadi? pasti anda kebingungan kenapa tidak sesuai dengan apa yang anda lihat di komputer anda. Itu terjadi karena anda memakai ms. excel versi yang lebih rendah dari pada file excel yang kamu punya.
  2. Menyimpan file Ms. Excel 2013 dengan memberi password untuk mengamankan file excel 2013 yang anda miliki karena anda merapa file tersebut sangat penting untuk dirahasian, Sering kali anda ingin menyimpan dokumen excel 2013 yang anda miliki untuk anda proteksi dengan password supaya hanya anda dan orang yang anda percaya saja yang bisa membuka.
  3. Menyimpan file Ms. Excel 2013 dengan menambahkan Penulis baru, Mungkin saja dokumen ms. excel yang anda buat melibatkan patner yang membantu anda dalam meringankan pembuatan dokumen excel tersebut. Akhirnya anda ingin menambahkan patner anda tersebut didalam properties. Maka cara Menyimpan file Ms. Excel 2013 dengan menambahkan Penulis baru yang digunakan.
  4. Menyimpan file Ms. Excel 2013 dengan menambahkan Kategori, Biasayan dalam suatu folder memilik isi didalamnya berupa file dari ms. excel 2013 yang begitu banyak dan tidak terorganisir. Akhirnya anda ingin menambahkan kategori di masing-masing file excel 2013 tersebut. Maka Menyimpan file Ms. Excel 2013 dengan menambahkan Kategori yang anda gunakan.
  5. Menyimpan file Ms. Excel 2013 dengan mengurangi besarnya file setelah di simpan atau mengompres file. Biasanya ruang penyimpanan yang semakin sedikit seseorang akan mengompres dokumen dan file mereka supaya memberikan banyak ruang untuk dikumen-dokumen yang baru mereka buat.
Nomor satu sampai dengan nomor lima saya sebut dengan custom save yaitu bentuk penyimpanan dengan menambahkan atau memberi sentuhan dalam gaya Menyimpan File Excel 2013. Menyimpan File Excel 2013 saya bilang sangat mudah karena anda cukup melakukan teknik-teknik sebagai berikut dengan bertahap.

  1. Klik "File"
  2. Klik "Save" atau "Save As"
    • Nomor 1 dan 2 bisa menekan CTRL + S pada Keyboard
  3. Klik "Computer"
  4. Klik "Browse"
  5. Isi Form "Name File"
  6. Pilih Direktori
  7. Klik "Save"
 Pada poin dua itu ada "Save" dan "Save As" apa bedanya Save dan Save As ? Bedanya adalah kalau anda membuat dokumen excel baru maksud saya memang benar-benar dokumen excel tersebut baru saja anda buat dari awal tanpa sebelumnya menyimpannya maka save yang anda gunakan. Nah Save As digunakan apa bila anda hanya mengedit dokumen excel 2013 setalah mengedit dokumen tersebut anda mau menyimpannya di tempan yang berbeda, misalnya saja yang sebelumnya dokumen excel 2013 tadi berada di folder document lalu setelah mengedit anda ingin menyimpannya di flashdisk, Maka gunakan Save As.

0 Response to "Menyimpan File Excel 2013"

Ketentuan berkomentar ;

* Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

* Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan