Latest News
Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software

Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software

Suatu saat kejadian Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software terjadi padaku, waktu main ke tempat bu lekku. Saya masih ingat waktu itu adalah hari minggu dan saya tiba di rumahnya pada pukul 13.00. Hari Minggu itu sungguh panas dan membuat saya ketagihan minum. Dari pasar ciputat saya naik angkot warna biru, entah nomornya berapa aku lupa. Yang jelas arah parung.
Sesampainya saya dirumah bulek saya duduk diatas sofa dan diam sejenak. Lalu bulik datang dan bertanya pada saya. Kamu bisa install leptop atau komputer noterbook?. Aku jawab saja dengan sepontan. Bisa Lek! tapi hanya sejenak saja jawaban itu berubah jadi "Tapi gak ada Master Windows 7". Jadi gak enak dong bagaimana saya mempertanggungjawabkan jawabanku bisa install laptop itu. Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software pun muncul begitu saja dari pikiranku.

Tiba-tiba anak bulek saya datang dan memberikan laptopnya kepada saya untuk di installkan sistem oprasi. Lalu aku tanya kepada anak bulekku tadi. Kamu ada master windows 7 tidak? jawab dia: iya ada di laptop ini. Coba aku carikan dulu di laptop aku ini. Setelah ketemu filenya tadi. Akhirnya dia bilang kembali kepada saya. Katanya: Tapi file master windows 7 nya berupa file .iso bisa gak? aku jawab saja. Biar aku coba dek. Aku baru saja berfikir bagaimana Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software. Begitu jawabku padanya. Kamu ada flashdisk gak? Ada kak. biar aku ambilkan ya. begiru jawabnya. Akhirnya dia mengambilkan flasdiks dengan kapasitas 4 GB dan diberikan kepadaku.

Tidak banyak berfikir.Saya ambil smartphone dan browsing didalamnya. Selang beberapa saat kemudian aku menemukan list apa yang aku cari dari google dengan kata kunci Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software. Dari list kata kunci itu aku coba klik Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software di windows 7. Selang beberapa saat website yang mebahas Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software di windows7 pun terbuka. Dan aku coba praktekin langkah demi langkahnya.

Alhambulillah semoba berhasil . Hati kecilku berkata demikian. Aku buka dengan bacaan Bismillahirrohmanirrohim semoga bisa dipakai. Amiin. Adapun Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software bisa anda praktekan seperti saya mempraktekannya waktu itu,

Ikuti dengan seksama langkah demi langkah supaya flashdisk kamu tidak rusak ya. Waktu yang dibutuhkan cukup lama loh. Mari disimak Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software berikut;

Alat dan bahan;

  • Siapkan Flashdisk standarnya 2GB
  • Siapkan File ISO Windows 7 atau Windows 8
Persiapan;


  1. Colokin Flashdisk kamu ke komputer atau leptop atau notebook yang mau di install
  2. Priksa apakah ada data yang penting. Kalau ada data yang penting backup dulu
  3. Klik kanan Flasdisk dan klik Format, Klik Ok 
Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software;
  1. Jalankan CMD di windows dengan cara CTRL+R ketik cmd lalu Enter
  2. CMD telah berjalan dan ketikan perintah-perintah berikut.
    1. list disk lalu enter maka akan tampil list partisi dengan angka 0,1,2 dst
    2. select disk 1 lalu entar, angka 1 hanya contoh sesuaikan dengan flashdisk kamu
    3. clean lalu enter, untuk membersihkan flasdisk dari virus dan file yang tersisa
    4. create partition primary lalu enter, untuk membuat partisi primer di flasdisk kamu
    5. select partition lalu enter, untuk memilih partisi baru tadi
    6. format fs=ntfs lalu enter, untuk merubah format fladhdisk dari fat32 ke format ntfs. Biasanya memperlukan waktu hingga 30 menit. Pada proses ini akan menghilangkan tampilan flashdisk pada windows eksploler hanya sementara. 
    7. assign lalu enter, untuk memberikan perinta restart pada flashdisk seperti sedang ditancapkan kembali. maka akan tampil windows flashdisk baru berarti proses penggantian format telah selesai.
    8. exit enter, untuk keluar dari cmd
  3. ekstrak menggunakna winrar file master windows iso yang telah kamu siapkan tadi pada folder yang kamu inginkan
  4. Copy keseluruhan file dan folder hasil dari ektrak tadi dan paste kedalam flashdisk tadi.
Hingga Proses tesebut telah anda lakukan master intallasi windows 7 via flashdisk telah dibuat di flashdisk kamu. dan Kamu bisa memulai mengistall laptop atau notebook kamu.

KETERANGAN PENTING!
simak keterangan penting dari Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software.
- pada tesk cetak merah dengan angka. patikan angka tersebut adalah alamat flashdisk kamu. salah-salah bukan format flashdisk malah format partisi hardisk kamu.
- pada tesk cetak merah dengan kata format pastikan pada proses ini selesai 100%. 
- tetap colokin carge laptop kamu ke port carge
- jangan sampai kamu lepas fashdisk kamu sebelum proses 1-4 terutama pada sup 1-8. karena jika kamu lepas sebelum proses format 100% benar-benar merusak flashdisk kamu.

0 Response to "Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software"

Ketentuan berkomentar ;

* Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati, karena komentar yang disertai promosi URL tidak akan pernah tampilkan

* Dilarang berkomentar yang Di Luar Topik (OOT), promosi, dan komentar-komentar yang anda tidak suka jika hal itu terjadi di blog anda sendiri, karena komentar seperti itu tidak akan pernah ditampilkan